Lip Care | Wardah Lip Balm Review

13 July 2013



Assalamualaikum, ^^

Hai, haai... gimana yg berpuasa? Masih lantjar djaja khan? Beruntunglah yg sudah berpuasa, soalnya aku belum mulai-mulai juga nih puasanya, haha.. T_T Tapi tenanglah wahai kalian makhluk cantik yg sekarang masi puasa, karena akan menyusul libur sama sepertiku, hwohoho..

Eum, hari ini aku mau review salah satu produk bibir yg kupakai baru-baru ini. Yaitu Wardah Lip Balm. Tapi, sebelumnya aku mau bla-bla-bla yg lain dulu... :D

Aku lupa dari kemarin mau bilang terimakasih buat Arum RWW dan Miss Lie Collection atas hadiah BBC Skin79 Hot Pink nya. Paketnya sudah sampai dengan selamat *(ternyata ngirimya dari Sunter, deket rumahku, hihi). Tapi, karena si Hot Pink ini buanyakkkk banget fakenya, aku sempet ngeri juga dapet barang yg palsu. Secara, fakenya ada yg mirip sampai 80% sekarang!! Akhirnya, sebelum test drive si Hot Pink, aku coba compare sama Hot Pink punya adikku. Punya dia aku yakin 100% original, soalnya beli di konternya langsung *yaiyalah. Nah, setelah aku bandingkan langsung, alhamdulillah semua sama 100%. Berarti BBC yg kudapat emang original. Thaks ya Miss Lie dan Arum, sering2 aja *bletakkk.

Btw, ngomongin foundation dan BBC. Aku belum menemukan foundie dan bbc yg halal ataupun yg animal free. Contohnya, foundation andalanku Za True White Liquid Foundation. Aku belum pernah nemu produk terjangkau dengan kualitas sebagus itu. Teksturnya light seperti BBC, fiturnya banyak dan yang terpenting, pilihan shadenya banyak sehingga ada yg match sama warna kulitku :D. Ada Foundie halal yang kupakai, yaitu Caring Colours Stay True Foundation. Bagus, tapi masih dibawah Za.

Oke, sekian prolog nya... *panjangjuga ^^;


Nah, buat yang ngikutin blog ini, pasti tahu ya aku demen banget sama yang namanya merawat bibir (nge-dandaninnya juga demen, a.k.a pake lipstik :P). Aku juga pernah posting masalah perbibiran beberapa waktu lalu, itu saking aku pedulinya sama yang namanya bibir.

Kenapa ya, aku bener-bener care sama organ yg satu itu? Mungkin karena bibirku ini bentuknya rada-rada seduktif #bwkwkw, jadi kalau kenapa-napa (kering, dll) bakalan keliatan banget dan mengalihkan yang lainnya, haha.

Salah satu yang paling penting adalah memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, istilah akunya, BIBIR JUGA DISANBLOKIN. Dan udah pernah sedikit ku review di postingan bibir mengenai pelembab dan perlindungan bibir andalanku kan, yaitu Oriflame Lipspa Therapy. Nah, produk Oriflame yang itu udah jadi my HG banget deh, buat urusan rawat dan melindungi bibir (terutama teksturnya yang enak). Tapi yang bikin kesel, cara dapetinnya itu gampang-susah.

Oriflame Lipspa Therapy
(sumber: blogku)

Biasanya aku order produk Oriflame itu dari temenku. Nah, ternyata udah 2 bulan dia gak aktif lagi jual2 produk Oriflame. Ya sudah, say bye dulu deh sama Oriflame Lipspa.

Tadinya, mau balik ke pacar lama, yaitu Sebamed Lip Defense SPF 30. Tapi berhubung, duh, kurang demen sama aromanya, akhirnya nyari yang lain lagi. Padahal SPF nya nendang banget dan harganya juga mirip2 sama Oriflame Lip Spa.

Terus, yang namanya lipbalm ber-SPF yang halal atau yang animal free itu rada jarang. Yang kutahu ya Oriflame, Sebamed, Yes to Carrot, sama EOS Lemon Drop (EOS yg lain non-SPF). The Body Shop aja (setahu aku), gak ngeluarin lipbalm + UV protection, CMIIW. Kalau Nivea, Mayebelline, dll. Ya, ada sih SPF nya, tapi animal free gak dia??

Akhirnya, aku nemuin lipbalm ber-SPF dari Wardah, sebagai alternatif sementara Oriflame Lips Spa yang belum repurchase lagi sampe sekarang.

Nah, bagaimana kesanku terhadap lipbalm baru ku tersebut????

WARDAH LIP BALM REVIEW



KEMASAN
Kalau dari segi bungkus, kurang menarik. Plis deh, Wardah, bagusan dikit 'napa wadah lipbalmnya? Packaging tuh ngaruh banget terhadap minat beli. Kalau gak lihat fungsinya mungkin aku emoh pake. Dan penggunaan lipbalm dalam bentuk jar seperti ini, mungkin kurang higienis untuk beberapa orang. Kalau aku sendiri gak terlalu masalah, selama pas coel lipbalm ini, tangan dalam keadaan bersih (yaiyalah, masa habis cowel sambel? :P)
FITUR
Lipbalm ini mengandung Jojoba Oil, Squalane, dan Olive Oil. Fungsi ketiga bahan tersebut untuk melembabkan. Mengandung tabir surya, SPF 15 (menurut websitenya). Dan ditambah dengan vit. E sebagai antioksidan. Pretty good... :)

1. FITUR
2. Aroma  Strawberry... :9
3. Penampakan isi


AROMA & WARNA
Aku pilih rasa Strawberry diantara rasa lainnya (Vanilla dan Jeruk). Meski wangi strawberry, tapi ini tanpa rasa. Hambar. Dan, lipbalm ini colorless ya! Jadi, di review ini gak akan ada swatch dan penampakan langsung di bibir.

TEKSTUR
Waxy. Alias lengket seperti lilin. Beda dengan Oriflame, yg teksturnya buttery. Karena teksturnya yg waxy ini, jadi rada lama untuk meresap. But its OK.

EFEK
Hmmm... syukurlah, di bibir ku, produk ini bekerja cukup baik. Bibir ku tetap terjaga kelembabannya. Alhamdulillah (Sempet gak percaya dengan harga segitu bisa bikin lembab). Ah, so Great!

INGREDIENTS

ingredients
Untuk pengetahuan aja, ada beberapa zat aktif yang menjadi penangkal sinar UV dalam produk ini. Antara lain:
  1. Octylhexyl Methoxicinnamete
  2. Butyl methoxydibenzoylmethane
Keduanya merupakan chemical sunscreen ^^
KESIMPULAN
Yang kusuka: MELEMBABKAN, mengandung UV protector yg cukup. Ini cukup lah, seenggaknya memenuhi kebutuhanku. Udah bisa melembabkan dan memproteksi aja udah sepadan banget dengan harga yg dibayarkan. Ditambah, gampang dicari ^^
Yang kurang kusuka: PACKAGING yang menyedihkan, dan teksturny yg sedikit waxy.
Score:

Sekian... ^^
Doh, pada bosen gak yaa review lip product mulu? Gapapa, ya, aku suka soalnya *bloggeregoiss :P

Wassalam.
Love, Momzhak

34 comments:

  1. wuaaa aq malah paling suka klo momma review produk" buat bibir *lip junkies soalnya :p lip balm yg q pake dulu merek labello (py mama rs toberi jg ps beli di arab), trs skrg maybelline yg baby lips, teksturnya buttery gtu (ada spf 20 ny), sempet tertarik sm nivea (katanya bagus) spf nya jg 15 klo g salah yg stoberi tp g q purchase gr" si maybelline lbh murah, itu harga wardah ni brp mom? jd pengen mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. maybelline baby lips udah pernah nyoba, Iya dia teksturny buttery. Aku udah nyoba 3-3 rasanya (beli pas diskon watsons, satunya jadi 10 rebuan).

      Semua nivea udah pernah juga... paling enak nivea itu yg hijau muda (dulu pake pas SMA). Nah, pas kuliah, kayaknya dia reformulasi jadinya gak seenak awal2.

      Tapi teteup gak ada yg seenak oriflame T_T

      Ditambah maybelline sama nivea belum tahu deh animal free apa enggak... P..

      Aku beli wardah 20 rebuan :D

      makasih anne, aku jadi pengen review printilan bibir lagi, hihi..

      Delete
  2. YEay, aku juga pakai ini. Mau aku review malah...

    Aku beli ini karena bentuknyalucu mini unik dan lagi diskon. >.< tapi makeknya agak repot tangannya harus bersih. :D

    ReplyDelete
  3. nivea ber spf kok
    ada produk baru, spf nya sampe 30

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tau kok say... Aku udah pernah nyoba hampir semua lipbalm nivea... spf 30 yg kuning kan maksudnya? Sayang banget, untuk tekstur lebih menang sebamed (compare dgn spf yg sama tingginya).

      tapi sekarang ini aku prefer produk2 halal atau alternatifnya (animal free/vegetarian firendly cosmetics)

      Delete
  4. yeyyyyy....
    karena KB , udah 2 taun n puasa ku full terus sis
    wkwkwkwkwk,,,,
    eh, tapi lip balm di colek2 gitu gak praktis ya ?
    apa lagi tangan kita juga harus bersih tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeekkk..... Seumur hidup puasa pol baru sekali, pas hamil kemaren hihihi...

      Iya, kurang praktis... krn tangan kita hrs bersih...

      Delete
  5. aq juga suka lipspa therapy,, itu teksturnya bener2 aku suka banget, mbak..
    Cinta mati dan holygrail ku,, cuma ... sedikiiiit jadi harus beli sering2..
    Disini (di Bali) nggak susah dapetinnya karena ada konternya, palingan jeleknya harus pesen dulu dan nunggu pesanan dateng..
    Bentuknya juga panjang bagus, tapi sedikit dan rada mahal buat kantong pelajar kayak aku. But, karena sangat bersahabat dengan bibir aku, udah ada spf dan harganya sesuai kualitas, jadi nggak ada keinginan buat ganti lagi, kecuali DC (kayak dulu) atau nemu yg lebih murah dengan kualitas sebanding.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohohohohoho.... iya kan, enyaaakkk... ^^ buttery n gampang nyerepnya...
      iya tuh dikit amat isinya, cepet abis T_T

      Delete
  6. Setahuku ye mom, Lip spa therapy ini sementara ga keluar di katalog.. entahlah masih bisa order engga.. sayang banget nih Oriflame, sering bikin patah hati. Aku in love banget sama beberapa parfumnya daaaaaann semua discontinue :((

    Aku punya 4 lipbalm saking cintanya sama bibir lembap hehehe... cobain deh produk Green Mommy, dear.. organik, animal free, dan enyakkk... :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, penyakitnye oriflame tuh maen asal DC begitu aja... hahaha

      wah boleh tuh green mommy, tapi ada spfnya gak??

      Delete
    2. waah dunno yah, yang jelas dia mengandalkan alami, vegan friendly dan ecocare..coba ada search Green Mommy Shop atau baca2 blognya mbak Deasi Srihandi (penggagas) di greenmommyshop.wordpress.com :D

      *aku update lagi lhoo* *lagi rajin*

      Delete
    3. iya aku tahu green mommy, udah pernah baca blognya juga... hihi, hebat ya mreka...

      Ho-oh pokoknya lipbalm, halal/vegan, + berspf... :D

      Delete
  7. salam knal ka ..
    ak suka liat blog ni ..v bru prtama ngment
    ak jg ska bgt produk oriflame ..lipspa terapy emg bkn lmbab ..g kering kerontang k bibir ..ak jg member oriflame ..(promosi) klo ad yg mau psen k ak ja ..hihi
    ak pernah pke lipbalm yg dr wrdah v g ccok mlh krg bbir ak ..ckck ..pdahal spf nya mntap tu ..

    ReplyDelete
  8. Mom, tadi aku buka-buka katalog bulan agustus, si lipspa keluar lagi. . .
    kalo gak salah harganya Rp. 55.000, yakin begitu liat di katalog langsung ke inget mom. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho... iya makasih nietta.... Tapi bingung, belinya sama siapa ya sekarang... :P Temenku udah gak jual2 oriflame lagi... Kalau beli sama dia, harga seller soalanya XD

      Delete
  9. aku juga pecintaaa lip spa nnya oriflem mom, awal kenalan dulu waktu kuliah n suka ama wanginya n lembabnya itu beneren suka. waktu puasa gini dipake siap sahur n cyuss tidurrr lagii bangun2 bibir lembabb...
    tosss duluu momm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Tosss duyuu... !! ^^

      He-eh enak bangett... dia tuh nyerep senyerep2nya.... ditimpa lipstick juga gak rusak lipstiknya.. :) :) ;)

      Delete
  10. T.T aku juga ni roman-romannya udh mau dapet, bawaannya pengen ngegoler aja belakangan ini hiks hiks

    xD jadi pengen nyoba lip balmnya wardah. kerasa berat di bibir ga mba? :| *apasih bahasanya hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... lagi PMS dong sekarang... *colek2

      Ho-oh ntis... berat... mungkin krn teksturnya nya itu waxy, jadinya lama nyerepnya...

      Delete
  11. Aku beli lip spa therapy gara2 keracunam mommy wkt bc post ttg perbibiran, hbs bc post lgs pesen, kebetulan aku member jd dpt hrg konsultan hehehe.

    Lip balm wardah itu di kemasannya gk ada ket spf brp ya? Blh gk ya kalo lip balm berspf dipake malam?

    Kalo diaku rasanya lbh melembabkan wardah drpada lip spa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau melembabkan, kayaknya sama2 bikin lembab... :P

      Yg ngbedain banget itu tekstrnya. Kalau aku enakan lipspa yg buttery n gampang nyerep, jadi gampang pake lisptick nya haha..

      Emang gak ada, tapi di websitenya, katanya SPF 15. dipake pas tidur boleh2 aja kok... gak knapa2...

      Delete
  12. Aku ga pernah pakai lipsbalm.. tapi sejak baca review mu jadi tertarik nyoba.. hihihi ^^

    ReplyDelete
  13. Aku malah suka lipglossnya miz.. yang batang putih gak berwarna itu loo, gak buat harian sih tapi kalo pas keuring parah sama pas kecelakaan dulu .. dioles2 berapa kali gitu sehari aja itu luka sebibir bisa lepas gak berbekas .. kalo buat harian too kinclong gak suka hahah XD

    ReplyDelete
  14. the body shop ada kok yg berspf,yg vit e ada spf 15 nya.namun jarang ada di tokonya.tp kalo beneran pengen saya dulu telepon ke customer service nya minta dicariin.barangnya nanti diambil di toko tbs yg kita pilih.
    saya udah nyobain wardah yang vanila.baunya kaya serbuk vanila buat bikin kue.saya juha kurang suka sama teksturnya.

    ReplyDelete
  15. Sama-sama, Mizhaaaa #barumuncul :D

    Aku lipbalm ga berani pindah2, Miz. Bibirku anu banget soalnya. Selama ini cuma pakai 2, sebamed atau niveamed. Dua2nya spf 30, kemasannya sama bentuk & warna putih gitu, cuma beda merk. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai jeunggg..... *cipikacipiki

      lipbalm sebamed emang enak, tapi aku gak suka aromanya... mengingatkan aku waktu hamil muda dulu *uek >< haha...

      tapi pengen repurchase lagi ah, lagian gampang dicari... yeyy...

      Delete
  16. Mizha.. salam kenal ya.
    Aku silent reader dari pas kamu masi posting blog lama.
    Suka banget info dari blog kamu, informatif.
    Oya.. gara2 baca post ini, aku iseng cek oriflame. Ehh..edisi bulan ini si lipbalm spa therapy nya ada!
    langsung pengen belii..

    ReplyDelete
  17. Halo mbak, aku juga sekarang di Jogja nih, FYI aja temenku konsultan oriflame, daaaaan aku juga pesen lip spa therapy dari dia. Kali aja mbak mau pesen ke aku aja hihi *racun*
    Dari lembabnya bagus mana mbak sama lipspa therapy? Aku juga sukaaa banget sama lipspanya. Bangun tidur lembut gitu bibirnya, jadi pink unyu haha suka deh :-)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...